CHALLENGING! KALI INI KOMPETENSI KEAHLIAN OTKP DILATIH MENGELOLA EVENT ORGANIZER DALAM TUGAS AKHIR

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) biasanya identik dengan pekerjaan yang berhubungan dengan pengelolaan berkas. Tetapi kali ini, Erma Handayani, M.Pd selaku guru produktif humas Kompetensi Keahlian OTKP buktikan bahwa siswinya juga bisa mahir dalam kegiatan pengelolaan acara. Hal itu terlihat melalui kegiatan akhir kelas 12 materi OTK Humas pagi tadi. Jumat, (23/4)

Dengan membagi siswi kelas 12 OTKP menjadi 2 kelompok, tugas akhir kali ini mengharuskan masing-masing dari tim untuk menentukan event yang ingin diselenggarakan. Tentu saja sebelumnya telah dibekali bagaimana cara mengatur segala sesuatunya, seperti contohnya; mengatur lay out tempat duduk, membuat undangan, membuat susunan acara, membuat daftar hadir, latihan public speaking, dll.

Masing-masing dari kelompok hari ini melaksanakan setiap kegiatan dengan lancar. Dengan mengusung acara Seminar dan juga Talkshow, tiap dari kelompok berhasil menyelesaikannya dengan baik.

Acara seminar dan talkshow yang diselenggarakan oleh murid kelas XII OTKP. (Shabrina-J)

Erma Handayani juga menegaskan bahwasannya target untuk tugas akhir OTK Humas kali ini diambil dari kemampuan kita dalam menghandle acara, handal menjadi EO (Event Organizer), handal menata tempat duduk pertemuan, handal me-manajemen SDM, handal perform diri/percaya diri, dan juga handal dalam public speaking.

Suksesnya acara ini juga tidak terlepas dari kerjasama antar anggota tim. Di tengah pandemi yang membatasi banyak kegiatan, rupanya siswi kelas 12 OTKP dapat menyelesaikan tugas akhir dengan baik. Harapan dari kegiatan ini, tidak lain agar siswi kelas 12 OTKP dapat menjadikan setiap pengalaman dan evaluasi hari ini sebagai pelajaran untuk lebih baik lagi kedepannya.

Redaksi: Jurnalissmkmita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *