CIPTAKAN SISWA YANG SIAP BEKERJA SEKALIGUS BERAKHLAKHUL KARIMAH

Tak Berkategori

Taman, Sidoarjo — Pada dasarnya salah satu tujuan Sekolah Menengah Kejuruan memang untuk menumbuhkan mental siswanya agar siap beradaptasi di Dunia Usaha dan Dunia Industri.

Begitu juga SMKMITA dan SMKMDUTA yang berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan tujuan tersebut dengan membangun beberapa unit usaha. Namun, karena tergabung dalam lingkup Persyarikatan Muhammadiyah, SMKMITA dan SMKMDUTA juga harus berupaya semaksimal mungkin agar tetap menjaga nilai-nilai Kemuhammadiyahan bagi siswanya di sekolah.

Seperti yang disampaikan oleh Majelis Dikdasmen PP Muhammadiyah H. R. Alpha Amirrachman, M.Phil., P.hD saat di wawancarai di Aula SMKMITA, Minggu (30/06).

“Karena ini Sekolah Menengah Kejuruan yang tergabung dalam Persyarikatan Muhammadiyah, maka saya berpesan agar tidak melupakan nilai-nilai agama, nilai-nilai Kemuhammadiyahan, ISMUBA nya juga,” ujar H. R. Alpha Amirrachman, M.Phil., P.hD.

Beliau juga mengingatkan agar SMKMITA dan SMKMDUTA selalu menyertakan organisasi otonom Muhammadiyah seperti Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Hizbul Wathan dan Tapak Suci dalam setiap kegiatan.

Drs.Haryono, MM dan H.R Alpha Amirrachman menandatangani prasasti sebagai bukti peresmian unit usaha.(Shabrina/Jurnalis)

“Teruslah jaga nilai-nilai Kemuhammadiyahan kita, agar supaya nantinya ketika siswa lulus dari sekolah ini, mereka tidak hanya pandai, terampil dan siap bekerja. Tetapi juga berakhlakul karimah,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan