DEBAT PASLON PEMILIHAN DEWAN PERS JURNALISTIK SMKMITA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Pengumuman Sekolah

Taman, Sidoarjo – Jurnalistik SMKMITA mengadakan PDP atau Pemilihan Dewan Pers yang bertujuan untuk memilih Redaktur baru dalam komunitas Jurnalistik. Meliputi Pimpinan Redaksi, Wakil Pimpinan Redaksi, serta dewan pengurus yang lain. Kegiatan kali ini dilaksanakan secara tatap muka di food court SMK Muhammadiyah 1 Taman, pada tanggal 9 April 2022. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 08.30 hingga 11.00 WIB.

Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan dari 3 ortom, anggota Jurnalis, dan Pembina Jurnalis ini bertema ‘Don’t Stop When You’re Tired, Stop When You’re Done’ ini di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah, dan Mars SMKMITA. sambutan dari Pembina dan Pimpinan Jurnalistik yaitu Akbar Al-Farisi dan Farah Fitriani.

Salah satu sambutan dari pimpinan Redaksi jurnalis Periode 2021/2022. (Farah-J)

Kegiatan ini berjalan lancar dengan suasana yang sempat tegang pada saat acara inti yaitu debat, para tamu undangan serta rekan jurnalis pun turut meramaikan dengan memberikan beberapa pertanyaan kepada paslon.

Salah satunya yang menanyakan lebih memilih menjadi pemikir atau pelaksana. Kemudian kedua paslon menjawab dengan statements masing-masing.

Suasana para Paslon pada kegiatan PDP (Pemilihan Dewan Pers) periode 2022/2023. (Farah-J)

“Saya menjadi pelaksana sebab aku lebih suka melakukan langsung kegiatan itu, tetap dipikirkan tapi tidak lama. jadi dipikirkan langsung dilakukan, bagaimana hasil selanjutnya itu menjadi urusan nanti yang penting melakukan dahulu,” ucap Natasya Dwi sebagai salah satu paslon.

“Kami yakin dengan tanggung jawab kami bisa mengembang kan agar Jurnalistik lebih maju dan lebih baik, semoga kita bisa amanah menjalankan tugas yang sudah dipercayakan pada kita,” tambah Daffa dan Natasya yaitu paslon nomer 1 yang telah terpilih.

Kegiatan foto bersama anggota jurnalis Smkmita usai PDP. (Farah-J)

Dengan adanya kegiatan ini semoga bisa membuat Jurnalistik semakin kompak lagi, Akbar Al-Farisi juga menambahkan bahwa beliau berharap setelah terpilihnya Pimpinan Redaksi, dan Wakil Pimpinan Redaksi baru dapat memberikan inovasi dalam setiap pergerakan tim Jurnalistik, memperluas koneksi, dan dapat memberikan manfaat lebih banyak lagi.

Penulis: Hazel-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *