TAKJIL ON THE ROAD SMKMITA DI BULAN RAMADHAN YANG PENUH BERKAH

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah

Taman, Sidoarjo – Kamis (07/04), SMKMITA tebar kebaikan di bulan ramadhan yang penuh kebahagiaan, dengan cara berbagi bersama.

Bulan ramadhan adalah bulan suci yang paling dinantikan umat Islam seluruh dunia. Di bulan ramadhan, muslim diwajibkan puasa selama sebulan penuh. Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah, penuh ampunan Allah SWT dan rahmat-Nya.

Maka dari itu, di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini, ortom SMKMITA yaitu Hizbul Wathan, Ikatan Pelajar Muhammadiyah, dan juga Tapak Suci sangat antusias mengadakan Takjil On The Road. Kegiatan ini juga di ikuti oleh para guru-guru SMKMITA.

Takjil On The Road ini dapat terealisasi secara serempak pada tanggal 7 April 2022 pukul 16.00 WIB, yang bertempatan di depan Puspa Agro Wisata.

Kader IPM sedang bagi-bagi ifthor pada pengendara yang melintas. (Fitri-J)

Dengan adanya kegiatan ini memberi pelajaran kepada kita, bahwa indahnya berbagi dan bersedekah. Jadi jangan pernah meragukan kekuatan dari berbagi dan sedekah.

“Indahnya ramadhan meraih takwa serta berbagi untuk menyebarkan kebaikan merupakan salah satu program yang diterapkan Angkatan Muda Muhammadiyah SMKMITA di bulan ramadhan ini. Saya harap AMM (Angkatan Muda Muhammadiyah) terus tertanam jiwa peduli sosial serta religius,” kata Vicky Dwi Oktavianto, S.Pd selaku Waka Kesiswaan SMKMITA.

Perwakilan Hizbul Wathan Qobillah SMK Muhammadiyah 1 Taman menyampaikan, bahwasanya dia sangat mengapresiasi kegiatan ini.

“Dengan adanya acara Takjil On The Road diadakan secara bersama dengan Hizbull Wathan membawa tema ‘Share To Spread Goodness,’ kita semua dapat membangun kekompakan untuk selalu membantu masyarakat sekitar,” ucap Dashya Azzura Albani sebagai ketua umum Hizbul Wathan.

Tidak hanya Hizbul Wathan Qobillah yang mempunyai harapan besar untuk kelanggengan hubungan sesama ortom, melainkan juga terdapat beberapa harapan dari ortom lain.

“Semoga 3 ortom ini kedepannya dapat berbagi takjil lebih banyak dari tahun ini dan 3 ortom di SMKMITA dapat menjaga kerukunan dan kebersamaan lebih erat lagi,” ungkap Sasqia Savira selaku ketua pelaksana dari Ortom Tapak Suci.

Kolaborasi tiga Ortom SMKMITA berbagi ifthor di Puspa Agro Wisata. (Fitri-J)

Adinda Putri Yanda selaku ketua IPM, menjelaskan bahwa Takjil On The Road ini bertujuan supaya kita bisa bersilaturahmi kepada para saudara dan saudari kita serta melatih dan memotivasi diri untuk berbagi kepada sesama.

Penulis: Chory-Jr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *