DIADAKAN KALI PERTAMA, FEST BOOTH SMKMITA TUNTUN SISWA ENTREPRENEUR CLASS DALAM HAL PEMASARAN PRODUK

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Jumat, 05 Februari 2021 bertempat di halaman gedung SMK Muhammadiyah 1 Taman telah diselenggarakan Fest Booth untuk kali pertama. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 s/d 13.00 WIB ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada siswa EC (Entrepreneur Class) mempersiapkan produk yang akan dipamerkan dan dijual, serta melatih siswa EC untuk berkomunikasi menawarkan produk kepada calon pembeli dan berani bertindak efektif dan aktif dalam marketing.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk melayani dan menyediakan produk dengan harga terjangkau bagi konsumen, serta membantu kegiatan promo PPDB, tutur Erma Handayani S. Pd., M. Pd. selaku narasumber.

Tim Minimart SMKMITA, tim Distro SMKMITA, tim Sarpras, tim PPDB SMKMITA, dan siswa Entrepreneur Class, beserta Tarisa Rosema Amelia selaku Duta Anti Narkoba Jawa Timur yang juga siswi SMK Muhammadiyah 1 Taman jurusan OTKP berkolaborasi untuk mengadakan kegiatan Fest Booth kemarin.

Tarisa Rosema Amelia selaku Duta Anti Narkoba Jawa Timur ikut serta dalam kegiatan Fest Booth. (Shabrina-J)

“Fest Booth menurut saya adalah suatu kreativitas lay out tentang promo produk/jasa yang dipresentasikan kepada khalayak umum,” ungkap Ibu Erma.

Kegiatan ini disambut dengan keantusiasan warga sekitar yang bertanya tentang produk yang akan dijual. Produk yang akan ditawarkan dalam kegiatan Fest Booth ini diantaranya adalah paket snack murah meriah, paket produk rumah tangga, paket baju kerja, produk busana muslim, produk jilbab dan mukena, produk branded, produk baju anak-anak, remaja, hingga dewasa, dan masih banyak lagi.

“Event ini bagus sekali dilaksanakan secara intens dan lebih disarankan untuk mendekati kepada warga, contohnya diadakan tidak hanya di halaman sekolah tapi di pasar rakyat / krempyeng , dengan menyesuaikan waktu calon konsumen, dan bisa dikembangkan lagi di desa-desa warga bidikan atau calon siswa,” jelas Bu Erma.

“Memang, hasilnya belum sesuai target karena baru awal diadakan di tahun ajaran ini, apalagi hari Jumat, waktunya tidak terlalu lama, maka bisa diadakan di hari lainnya dan di lokasi yang berbeda,” ucap beliau.

Beliau berharap jika event seperti ini dilaksanakan rutin, dengan ide yang lebih kreatif lagi, serta lebih mendekati calon siswa yang kita bidik dan nantinya akan mengembangkan unit usaha SMKMITA.

Penulis. Fitri-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *