“MASSIFIKASI GERAKAN KOLABORATIF ANTARA PEMIKIRAN DAN AKSI” JADI TEMA PELANTIKAN ORTOM BERSAMA”

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Pengurus ortom baru SMKMITA periode 2020/2021 resmi dilantik pada Kamis (11/02/2021). Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 s/d 10.20 WIB ini mengusung tema ‘Massifikasi gerakan kolaboratif, antara pemikiran dan aksi’. Bertempat di Aula SMK Muhammadiyah 1 Taman, kegiatan pelantikan dan serah terima jabatan berlangsung dengan khidmat. Kegiatan ini juga dilaksanakan secara online melalui App Zoom Meeting dan Streaming YouTube.

Kegiatan ini dihadiri oleh Vicky Dwi Oktavianto, S. Pd. selaku Waka Kesiswaan SMKMITA, Wiwik Muchtazamah, S. Pd. selaku Pembina Ortom SMKMITA. Selain itu juga dihadiri BPH dan Kabid IPM-HW-TS, Alumni Sertijab Ketum dan Sektum IPM-HW-TS, dan Pimpinan Cabang IPM Sepanjang, Kwartir Cabang HW Sepanjang, dan Pimpinan Cabang TS Sepanjang. Sedangkan peserta Zoom Meeting ialah Eko Muji Wibowo, S. Pd. selaku Kepala Sekolah SMKMITA, perwakilan kelas, Pimpinan Ranting IPM Se-Cabang Sepanjang, Pimpinan Cabang TS Se-Cabang Sepanjang, Kwartir Qobillah Se-Cabang Sepanjang, dan seluruh pengurus HW-IPM-TS 2020/2021, serta Alumni Sertijab non Ketum dan Sektum.

Dalam sambutannya, Pak Eko berpesan agar pengurus ortom selalu menjaga kesehatan dengan baik, karena dengan kesehatan pengurus yang fit membuat kegiatan berjalan dengan baik.

“Saya berharap anak-anak yang jadi pengurus ortom periode ini bisa menghasilkan sesuatu yang lebih. Kami butuh tenaga kalian, kami butuh pola pemikiran kalian agar SMK Muhammadiyah 1 Taman ini mempunyai sesuatu yang menggerakkan siswa SMKMITA selalu berkembang dan selalu bermanfaat untuk Indonesia,” ungkap Eko Muji Wibowo, S. Pd. dalam sambutan pembukanya.

Vicky Dwi Oktavianto S. Pd. selaku Waka Kesiswaan SMKMITA mengapresiasi Ortom SMKMITA yang sangat baik dalam menyusun program-program walau sedang dalam masa pandemi. Beliau juga berpesan agar pengurus ortom baru ini lebih solid dan lebih kompak lagi walau di era pandemi seperti ini.

Bapak Vicky Dwi Oktavianto S. Pd selaku Waka Kesiswaan saat menyampaikan sambutannya. (Shabrina-J)

Pada pelaksanaan kegiatan ini, sebanyak 7 pimpinan IPM yang diketuai oleh Naufal Ammar, 5 persoelia HW yang dipimpin oleh Susan Noveliza, serta 6 pengurus TS Putera yang diketuai oleh Akmal Sauqi dilantik oleh Pimpinan Cabang Sepanjang masing-masing ortom. Kegiatan ini berjalan lancar hingga prosesi serah terima jabatan dan diakhiri dengan acara foto bersama.

Sebagai sambutan penutup dalam kegiatan tersebut. Ini harapan Ketua Pelaksana kegiatan, “Semoga dengan dilantiknya pemimpin yang baru ini, bisa memberikan warna tersendiri yang lebih baik dari sebelumnya,” tutupnya.

Serah terima jabatan dari pengurus HW 2019/2020 kepada pengurus HW 2020/2021. (Shabrina-J)
Serah terima jabatan dari pengurus TS 2019/2020 kepada pengurus TS 2020/2021. (Shabrina-J)
Serah terima jabatan dari pengurus IPM 2019/2020 kepada pengurus IPM 2020/2021. (Shabrina-J)
Prosesi pembacaan sumpah kepada pengurus IPM 2020/2021 saat pelantikan. (Shabrina-J)
Prosesi pembacaan sumpah kepada pengurus TS 2020/2021 saat pelantikan. (Shabrina-J)
Prosesi pembacaan sumpah kepada pengurus HW 2020/2021 saat pelantikan. (Shabrina-J)

Penulis : Fitri – J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *