DINAS TENAGA KERJA SIDOARJO ADAKAN JOB MATCHING DI SMKMITA

Berita Unggulan, BKK SMKMITA, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Dinas kerja Sidoarjo gelar Job Matching di SMKMITA pada Rabu, (16/11) pukul 09.30 s/d 10.50 WIB. Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk memberikan pemahaman kepada siswa dan siswi SMKMITA mengenai dunia kerja dan dunia usaha.

Dalam acara Job Matching ada 10 perusahaan yang turut serta, diantaranya, PT. Sukses Sejahtera Bersama, CV. Azarindo, PT. Sonas Multi Grand, PT. Keramik Diamond, PT. Kayu Mebel Indonesia, PT. SN Nusantara, CV. Nusantara Beton, UD. Camilan Nusantara, BMT Madani, dan PT. Daya Matahari Utama.

Acara ini dihadiri oleh Kepala SMKMITA, Perwakilan dari Bupati Sidoarjo, Anggota Dewan DPRD Sidoarjo, Dinas Pendidikan Wilayah Sidoarjo, Ketua MKKS Kabupaten Sidoarjo, pimpinan perusahaan, Kepala Dikdasmen Muhammadiyah Kabupaten Sidoarjo, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sepanjang, Pimpinan Ranting Muhammadiyah Jemundo, peserta Job Matching BKK, serta bapak/ibu guru SMKMITA.

Rangkaian acara didahului dengan penampilan drama ‘Sudahlah jangan menangis lagi’ oleh kelas X-TF. Dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan setelahnya dilanjut dengan pembacaan doa oleh Supriyadi, S.Ag.

“Dengan adanya acara Job Matching ini, kami ucapkan terima kasih kepada perusahan-perusahan yang mau bekerja sama sehingga membuka peluang untuk anak-anak agar bisa langsung bekerja setelah lulus nanti,” jelas Gatot Krisdianto, S.Pd.,M.Pd selaku kepala SMKMITA dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari Perwakilan Cabang Muhammadiyah Sepanjang, sambutan Perwakilan Bupati Sidoarjo, dan ditutup dengan sesi foto bersama.

“Harapan saya anak-anak yang sudah lulus dan tidak melanjutkan kuliah bisa langsung bekerja, sehingga bisa menurunkan pengangguran terbuka kita yang sekarang masih sangat tinggi,” harap Happy Setianingtyas SH, MH selaku perwakilan Bupati Sidoarjo. (Anggi Jr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *