GRAND FINAL PEMILIHAN PUTRA PUTRI SMKMITA, INILAH DERETAN JUARANYA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Pada Jumat, (30/9) menjadi hari digelarnya grand final pemilihan Putra-Putri SMKMITA yang digelar oleh IPM SMKMITA.

Gelaran acara ini berlangsung selama 6 hari, di mulai pada Jumat, (23/9) lalu hingga Jumat, (30/9). Acara yang bertempatan di food court ini dimulai pada pukul 06.30 s/d selesai.

Tujuan dari acara ini adalah putra-putri yang terpilih nantinya harus menjadi duta SMKMITA. Grand Final ini merupakan puncak dari seluruh rangkaian pelaksanaan pemilihan putra putri SMKMITA 2022 yang telah melalui berbagai tahapan yakni penjaringan peserta, penentuan pasangan, short video visi misi, praktek baca qur’an, kuis, dan public speaking.

Pada grand final ini terdapat 8 finalis, hasil ini didasarkan pada rangkaian proses seleksi yang telah terlaksana sebelumnya. Grand final ini juga memiliki serangkaian acara yakni dimulai dengan pembukaan, pembacaan sari tilawah, menyanyikan lagu, sambutan, cat walk berpasangan, show talent berpasangan, interview, problem solving, serta acara terakhir yaitu penentuan putra putri SMKMITA.

Dalam sambutannya, Gatot Krisdianto, S.Pd, M.Pd., selaku Kepala SMKMITA mengatakan jika menjadi duta harus mengetahui visi misi sekolah agar mengetahui apa tujuan, cita-cita, dan langkah apa yang akan dilakukan untuk mewujudkannya.

“Saya berharap putra putri SMKMITA selanjutnya memiliki karakter yang baik sebagai panutan di SMKMITA,” ungkapnya.

Sementara, Waka Kesiswaan SMK MITA, Vicky Dwi Oktavianto, S.Pd berharap agar calon yang nantinya akan terpilih menjadi putra putri SMKMITA bisa meneruskan jejak Diva Amalia selaku pemenang Duta SMK se-Sidoarjo tahun 2021.

“Semoga dengan diadakannya pemilihan icon putra-putri SMKMITA ini dimana para siswa baru mengasah kemampuan mereka sehingga mereka bisa menjadi generasi penerus SMKMITA yang mempunyai karakter, inovatif, kreatif,” ujar Ketua Panitia, Sabrina Keashya.

Seusai sambutan-sambutan, acara dilanjutkan dengan cat walk berpasangan, show talent berpasangan, interview dan problem solving, pada acara ini dijadikan pertimbangan dalam penentuan siapa yang menjadi putra putri SMKMITA.

Dari hasil grand final tersebut terpilih lah yang menjadi putra putri SMKMITA 2022 berdasarkan keputusan dewan juri, dukungan dari sporter beserta visi dan kreativitas dari masing-masing finalis yaitu:

  1. M. Ridho Suharto (X TKJ) sebagai Putra SMKMITA
  2. Nabila Pratisara Puspa (X MPLB) sebagai Putri SMKMITA

Ada pula yang terpilih sebagai pasangan terfavorit yaitu:

  1. Muhammad Ariansyah Ramadhan (X MPLB) sebagai Putra terfavorit
  2. Ayu Chynthya Bella (X AKL) sebagai Putri terfavorit

“Saya merasa bangga dan senang terpilih menjadi putri SMKMITA. Saya berharap supaya bapak ibu guru untuk mengasah kemampuan saya lebih dalam lagi, agar saya bisa turut aktif dalam mengikuti kegiatan yang ada di SMKMITA,” tanggapan dan harapan Putri SMKMITA, Nabila Pratisara Puspa. (Nurul-jr.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *