IPM SMKMITA PRESENTASIKAN PROGRAM KERJA SETIAP BIDANG SAAT RAKER

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Pada Sabtu (26/03), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) adakan rapat kerja. Kegiatan dilakukan secara tatap muka di SMK Muhammadiyah 1 Taman, tepatnya di ruang teori 9/ 12 – TKJ. Kegiatan ini dilakukan pada pukul 09.30 s/d 12.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pembina Ortom SMKMITA, Waka kesiswaan SMKMITA, Perwakilan IPM PCM Sepanjang, serta anggota Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMKMITA. Kegiatan ini dibuka dengan pembacaan susunan acara yang dibawakan oleh Ayu Amalia (XI OTKP) Dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an.

Suasana rapat kerja tahunan IPM SMK MITA berjalan dengan lancar. (Farah-J)

Susunan acara selanjutnya adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya, mars Muhammadiyah, mars SMKMITA, dan mars IPM. Selanjutnya pembacaan Janji Pelajar Muhammadiyah yang dibacakan oleh Hizbulloh Hasan (X TF).

“Lima prinsip yang harus diterapkan adalah religius, jujur, kreatif, inovatif serta kompetensi. Lima hal ini harus ada dalam program kerja dan terus berkolaborasi dengan IPM PCM Sepanjang. Sehingga IPM SMK MITA dapat berkembang dan professional dalam program kerja,” jelas Vicky Dwi Oktavianto, S.Pd selaku Waka Kesiswaan SMKMITA dalam memberikan sambutan.

Dan sekarang adalah pembacaan program kerja masing-masing bidang dimulai dari ketua umum dan wakil ketua umum. Selanjutnya sekretaris umum dilanjut dengan bendahara umum. Pada saat pembacaan program kerja bendahara umum, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sepanjang meminta untuk collab, karena proker IPM SMKMITA sama dengan proker Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sepanjang, yaitu kewirausahaan.

Selanjutnya disusul pembacaan proker ketua dan sekretaris bidang perkaderan, kemudian ketua dan sekretaris bidang pengkajian ilmu pengetahuan. Berikutnya pembacaan proker ketua dan sekretaris bidang kajian dakwah islami dan yang terakhir dari ketua dan sekretaris bidang apresiasi seni budaya dan olahraga.

Foto bersama usai acara dengan seluruh anggota IPM SMKMITA. (Farah-J)

Anggota IPM SMKMITA sangat menyimak apa yang telah dipresentasikan dan memahaminya dengan baik. Dan kemudian kegiatan ditutup dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Royhan Hasan (X-TKJT). Dengan adanya raker ini diharapkan evaluasi tiap program dari kepengurusan IPM sebelumnya, dapat dikembangkan dan dinovatifkan.

Penulis: Sabrina-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *