MENUJU SEKOLAH RUJUKAN DAN PUSAT KEUNGGULAN

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Berkembangnya teknologi industri menuntut para penggiat pendidikan khususnya sekolah vokasi untuk menyelaraskan diri. Seperti halnya yang dilakukan oleh salah satu sekolah kejuruan di Sidoarjo, yakni SMK Muhammadiyah 1 Taman (SMKMITA).

Hal tersebut disampaikan oleh kepala SMKMITA saat mengawali rapat dinas hari ini dalam sambutannya, Kamis, (8/4)

Bapak Eko Muji Wibowo saat menyampaikan sambutan pada rapat dinas di Aula SMKMITA. (Shabrina-J)

Semakin berkembangnya sebuah instansi pendidikan atau sekolah, maka semakin dituntut untuk memunculkan inovasi dan kreativitas yang dapat dijadikan sebagai unggulan, seperti halnya yang disampaikan oleh kepala SMKMITA hari ini.

“Ke depannya, kita harus bisa memunculkan sebuah produk yang lahir dari setiap kejuruan/jurusan yang ada di sekolah kita,” ucapnya.

Karena adanya produk unggulan dapat menjadikan sekolah kita sebagai pusat unggulan di tingkat Nasional.

“Menyinggung tentang produk unggulan yang sedang digagas, saat ini kita sudah melakukan upaya dalam mewujudkan hal tersebut. Dengan MoU yang sudah dilaksanakan oleh sekolah kita dengan PT. Maspion IT Surabaya,” tambahnya.

MoU dengan PT. Maspion IT tersebut bertujuan untuk mendirikan sebuah galeri SMKMITA yang nantinya juga menjadi pusat galeri produk unggulan di SMKMITA.

“Di sesi ujian kompetensi keahlian (UKK) TKJ kita tanggal 5 & 6 April lalu, kita berkesempatan untuk mendatangkan bapak Ir. Okky Tri Hutomo, M.IT selaku direktur PT. Maspion IT. Dan kesempatan itu kita manfaatkan untuk menjalin kerja sama lebih lanjut terutama perihal produk unggulan sekolah,” jelas beliau.

Dengan harapan, agar melalui kerja sama tersebut dapat memberikan impact yang positif untuk sekolah.

“Kepala sekolah yang hebat adalah yang dapat menjadikan bapak dan ibu guru yang hebat. Dan dengan adanya program ini, kita berharap dapat menyukseskan program ini bersama-sama. Sehingga dapat menjadikan SMKMITA sebagai sekolah rujukan dan pusat unggulan ke depannya,” tutupnya.

Penulis. Akbar-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *