PANDEMI TAK KUNJUNG SELESAI, SMKMITA BEKALI GURU PLATFORM MERDEKA MENGAJAR

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Pengumuman Sekolah, Slider

SMK Muhammadiyah 1 Taman tak henti-hentinya dalam melakukan gebrakan dalam meningkatkan kualitas tenaga pendidiknya untuk berinovasi dan berkreasi dalam proses kegiatan mengajar. Apalagi di masa pandemi covid-19 dan masa PPKM darurat yang membutuhkan hal-hal baru dalam penyampaian materi pembelajaran dengan harapan siswa-siswi semangat bersekolah meskipun dari rumah masing-masing.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh kepala SMK Muhammadiyah 1 Taman bapak Eko Muji Wibowo, S.Pd. Dalam sambutannya, Eko menyampaikan ucapan terimakasih kepada tim kurikulum yang selalu berinovasi dan kreatif dalam mengkoordinir dewan guru untuk mengupgrade kemampuan tidak hanya dari segi kompetensi keahlian melainkan pengembangan pembelajaran berbasis IT. “Jika dilihat dari segi Pusat Keunggulan yang sudah dimiliki oleh Smkmita, maka guru-gurunya juga harus unggul, makanya dengan pelatihan-pelatihan yang diadakan oleh tim kurikulum maka gurunya juga harus unggul,” tuturnya.

Senada juga dengan pemerintah yang yang mengeluarkan platform pembelajaran berupa aplikasi merdeka mengajar yang diperuntukkan guru-guru untuk memudahkan proses pembelajaran. Oleh sebab itu SMK Muhammadiyah 1 Taman mengadakan kegiatan Pelatihan Platform Merdeka Mengajar yang dikomandoi oleh Moch. Haris Setiawan selaku wakil kepala sekolah bidang kurikulum sekaligus menjadi pemateri pada pelatihan tersebut. Pelatihan ini dilaksanakan secara Sinkronus dan Asinkronus yang dimulai dari pukul 08.00-13.00 WIB dengan sistem daring pada hari Kamis kemarin(18/8) melalui media google meet.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh pengawas smkmita, Suhadak, S.Pd, M.Si dari Dinas Pendidikan. Dia mengapresiasi SMK Muhammadiyah 1 Taman sebagai sekolah yang selalu ingin terdepan apalagi dari segi pengembangan SDM.
“Dilihat dari pelatihan platform merdeka mengajar ini saya selaku pengawas, baru pertama kali ini sekolah yang saya bina langsung gercep menanggapi perihal-perihal yang diturunkan oleh Kemdikbud salah satunya Implementasi Platform Merdeka Mengajar ini,” ungkapnya.

Seperti pelatihan sebelum-sebelumnya, di awal kegiatan diadakan pre test untuk mengukur sejauh mana pengetahuan tentang platform merdeka mengajar. Di akhir kegiatan pun juga diadakan post test dengan harapan mampu mengukur sejauh mana keberhasilan dari pelatihan tersebut

Semoga dengan adanya pelatihan ini bisa bermanfaat dan dapat direalisasikan di Smkmita dengan baik. (Mohas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *