SMKMITA IKUTI UPACARA HUT SECARA VIRTUAL

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Dalam rangka memperingati hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke-76 SMK Muhammadiyah Taman mengikuti upacara secara virtual.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh bapak ibu guru dan karyawan serta siswa-siswi SMK Muhammadiyah. Seluruh peserta mengikuti secara langsung melalui media televisi yang menyiarkan upacara pengibaran bendera merah putih sekitar pukul 10 pagi kemarin (17/8)

Sebagai bukti keikutsertaan upacara secara virtual para peserta diwajibkan mengirimkan foto dokumentasi bahkan video rekaman ketika mengikuti upacara.
Selain itu juga peserta diwajibkan memakai pakaian adat dari suatu daerah tertentu.

Menurut HRD SMK Muhammadiyah taman Fauriyah, kegiatan ini merupakan salah satu cara menyemarakkan hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke 76. “Sebagai wujud rasa nasionalisme kita kepada negara kita,” ucapnya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan dengan memakai baju adat tersebut juga akan dilombakan untuk meraih reward. “Nanti yang bagus akan kita kasih reward juga,” tambahnya.

Hal senada juga dijelaskan oleh Kepala sekolah Eko Muji Wibowo bahwa kegiatan ini juga wujud upaya pembentukan karakter siswa menuju pelajar Pancasila. “Upaya kita dalam membentuk karakter pelajar Pancasila siswa kita,”jelasnya.

Dengan usia Kemerdekaan Republik Indonesia ini, semoga Indonesia semakin Tangguh dan Tumbuh. Merdeka ! (Fauriyah/MAF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *