RAIH THIRD CHAMPION DALAM AJANG ME AWARD, BEGINI BEHIND THE SCENE NYA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Prestasi, Slider

Taman, Sidoarjo – Dalam ajang ME Award yang diadakan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa timur, SMK Muhammadiyah 1 Taman meraih juara untuk beberapa kategori perlombaan, salah satunya adalah Podcast. Sabtu, (26/12)

Dalam ajang ME Award, podcast merupakan kategori terbaru di tahun ini. Meskipun tergolong baru, tim podcast SMK Muhammadiyah 1 Taman akhirnya berhasil mendapatkan juara tiga.
Tak semudah yang dibayangkan, ada banyak hal yang perlu disiapkan sebelum lomba tersebut.

Dari mulai menemukan arti dari tema “The Rise of Muhammadiyah Millennial Generation Future Leader “Enlighteners In Adversity” Building the Miracles”, sampai melakukan riset yang meliputi berbagai konflik seperti, lunturnya jiwa semangat para remaja, pengaruhnya medsos saat ini, hingga degradasi moral para generasi milenial.

Dengan waktu yang cukup singkat, Aisyah Hashifah Zahidah dari kelas 11 TKJ dan Shabrina Alya Salmalindra dari kelas 12 TKJ 2 tersebut dapat mengelola waktu sebaik mungkin agar dapat menghasilkan rekaman yang bagus untuk lomba podcast ini.

Proses dibalik rekam video podcast oleh Shabrina dan Aisyah. (Shabrina-J)

“Kita mulai persiapan sekitar 4 hari, kebut bikin konsep lalu kita bertemu untuk latihan sebentar dan dua hari kemudian kita langsung shooting podcastnya,”ujar Shabrina menjelaskan sedikit tentang proses dibalik lomba podcast.

Tepat pada hari Sabtu, 26 Desember 2020 telah diumumkan pemenang dalam ajang ME Award. Tertera berbagai nama pemenang dan bahkan dari SMK Muhammadiyah 1 Taman sendiri termasuk kategori podcast.

“Seneng banget karena di awal nggak kepikiran kalo bisa masuk juara, alhamdulillah banget karena usaha kita bisa kebayar dengan masuk 3 besar di lomba podcast kali ini,” tutup Aisyah dalam kesannya mendapat juara ke-tiga.

Penulis. Shabrina-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *