SHARING OF EDUCATION MENJADI KONSEP KUNJUNGAN SMKMITA KALI INI

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Sharing Of Education menjadi istilah penjamu oleh SMK Krian 2 Sidoarjo untuk kunjungan dari SMK Muhammadiyah 1 Taman kali ini. Kamis, (14/01)

Siapa yang sangka ternyata dua sekolah ini sama-sama mempunyai Kepala Sekolah yang luar biasa. Di mana keduanya sama-sama masuk dalam 400 Kepala Sekolah terpilih dari 26.000 Kepala Sekolah Vokasi di seluruh Indonesia dalam pelatihan CEO yang diadakan oleh Dirjen Pendidikan Vokasi bekerjasama dengan Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (PSMM FEBUB).

Di mana pada hari ini, kedua sekolah dipertemukan dalam kegiatan Sharing Of Education yang dilakukan oleh SMK Muhammadiyah 1 Taman terlebih khusus Tim Humas SMKMITA beserta jajaran yang menjadikan SMK Krian 2 Sidoarjo sebagai sekolah vokasi jujukannya.

Kegiatan dimulai pukul 09.00 WIB pagi, di mana kedatangan rombongan dari SMKMITA disambut hangat oleh Kepala SMK Krian 2 SIdoarjo beserta jajarannya. Kegiatan utama dilaksanakan di aula rapat SMK Krian 2 Sidoarjo (SKARIDA) dan diisi dengan kegiatan pembuka akni sambutan sekaligus pemaparan seluruh program dari SKARIDA yang disampaikan Kepala SARIDA,yakni Bapak Indra Wahyu Suliswanto, M. Pd. Dilanjut dengan sambutan pengantar dari Bapak Eko Muji Wibowo, Sp. Pd. Selaku Kepala SMK Muhammadiyah 1 Taman beserta ucapan terimakasih mewakili seluruh rombongan SMKMITA yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan berlangsung dengan khidmat namun santai. Memulai dengan pemaparan seluruh program dan dilanjut kegiatan tour/observasi lingkungan sekolah. Mulai dari ruangan laboratorium praktik/kejuruan, unit usaha, sarana entrepreneur siswa, sampai bengkel praktikum yang termasuk ke dalam Teaching factory SKARIDA.

Tim Humas SMKMITA mengunjungi bengkel praktikum TKR milik SMK krian 2 Sidoarjo dalam study banding. (Shabrina-J)

Kunjungan kali ini begitu berkesan karena begitu banyak inspirasi dan hal baru yang didapat ketika rombongan mulai mengunjungi ruang bursa kerja khusus (BKK) dengan mendengarkan pemaparan mengenai sistem manajemen tim bkk SMK Krian 2 Sidoarjo.

Sambutan dari para siswa/siswi juga terasa ketika kunjungan mulai masuk ke beberapa ruang praktikum dan ruang bersama seperti perpustakaan, ruang informasi PPDB, dan ruang kewirausahaan. Berbagai informasi, wawasan, dan inspirasi banyak didapatkan melalui kegiatan Sharing Of Education kali ini, sehingga dapat menambah refrensi dalam program pengembangan sekolah selanjutnya.

SMKMITA mengunjungi ruang bersama milik SMK Krian 2 Sidoarjo saat study banding. (Shabrina-J)

Tak lupa sebagai penutup kegiatan, para rombongan dari SMKMITA dijamu dengan berbagai macam menu sebagai sesi ramah tamah. Dengan menyuguhkan berbagai macam makanan olahan dari Entrepreneur Class yang saat itu sedang beroperasi.

Acara ditutup dengan serah terima cinderamata dari kedua sekolah serta sesi foto bersama sebagai ritual wajib dalam setiap kegiatan. Semoga dengan adanya kegiatan Sharing Of Education kali ini, dapat menambah erat kualitas persaudaraan antar kedua sekolah dan menambah kebermanfaat antar kedua sekolah.

Penyerahan cinderamata dari SMK Krian 2 Sidoarjo kepada SMKMITA. (Shabrina-J)

Penulis : Akbar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *