SMK MITA BERKERJASAMA DENGAN PMI DALAM KEGIATAN DONOR DARAH

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah

Taman, Sidoarjo – Pada hari Jumat (11/02), SMKMITA adakan kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI yang bertempat di UKS dan Ruang BK. Acara Donor Darah ini berlangsung dengan lancar mulai jam 08.00 – 11.00 WIB.

“Tujuan diadakannya kegiatan donor darah yaitu untuk memfasilitasi warga sekitar yang ingin melakukan donor darah agar tidak perlu jauh-jauh, dan mempererat tali silaturahmi,” ucap Rulita Azizah, S.Sos selaku Pembina PMR SMKMITA.

Kegiatan donor darah ini bermanfaat untuk membantu PMI (Palang Merah Indonesia) yang perlu darah agar dapat membantu seseorang yang membutuhkan darah.

Screening peserta donor darah oleh PMI dan salah satu siswi SMKMITA. (Zulfa-Jr)

Donor darah yaitu menyumbangkan darah secara sukarela. Namun tidak semua orang bisa mendonorkan darahnya, ada beberapa ketentuan yang harus dilakukan si pendonor. Diantaranya berusia 17-65 tahun boleh mendonorkan darah, lolos pemeriksaan kesehatan sebelum mendonorkan darah, memiliki berat badan tidak kurang dari 45 kilogram dan sehat, baik jasmani maupun rohani.

Proses donor darah yaitu, calon pendonor mengisi formulir terlebih dahulu, kemudian di arah kan ke ruang BK untuk mengecek kesehatan tubuhnya, setelah sesuai dengan ketentuannya maka calon pendonor akan di ambil darahnya di ruang UKS.

Keberlangsungan donor darah salah satu partisipan didampingi petugas PMI. (Zulfa-Jr)

Para pendonor antusias dalam kegiatan donor darah, seperti siswa dan guru SMKMITA serta warga sekitar.

“Sebagai salah satu partisipasi pedonor darah sngat luar biasa karena bisa sedikit membantu orang – orang yang membutuhkan darah trs aku juga bisa dapet pengalaman yang luar biasa dari awal tahap screening sampai bisa melakukan donor darah.
pesan nya lebih ditingkatkan lagi aja, semoga di kegiatan donor darah berikutnya lebih baik,” ucap Adinda Putri Yanda selaku pendonor.

“Akhirnya relasi SMKMITA tidak hanya dalam bidang dunia industri, dunia usaha, kewirausahaan, UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) kita juga mempererat relasi dari bidang kesehatan,” tutup Rulita.

Penulis:
Sabrina-Jr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *