SMKMITA ADAKAN WORKSHOP DEMI PERKUAT PROFIL PELAJAR PANCASILA

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah

Taman, Sidoarjo – Penguatan profil pelajar Pancasila melalui workshop, penting dilakukan. Selain memberi pemahaman tentang apa yang seharusnya dilakukan seorang pelajar Pancasila, workshop juga memberi pemahaman tentang penerapan Pancasila dalam menghadapi persaingan industri pada masa yang akan datang.

Hal itu disampaikan oleh Eko Muji Wibowo, S.Pd selaku Kepala SMKMITA dalam sambutannya. Rabu, (14/8)

Workshop virtual ini digelar melalui Aplikasi Zoom yang dihadiri seluruh siswa SMKMITA. Hadirnya pemateri hebat dalam workshop ini, memantik semangat peserta workshop dalam menyimak paparan materi ‘Pengembangan Budaya Kerja Berbasis Profil Pelajar Pancasila’ oleh Direktur Maspion IT yakni Ir. Okky Tri Hutomo, M.IT.

Sebelum memulai workshop, Ir. Okky memaparkan CV atau portofolio yang beliau tempuh hingga menjadi Direktur Maspion IT. Hal tersebut dilakukan oleh Ir. Okky agar siswa SMKMITA tertarik dan berusaha untuk memperjuangkan portofolio yang ingin diraih masing-masing siswa.

“Jangan sampai anak muda tidak mempunyai portofolio ya!” tutur Ir. Okky.

Ir. Okky juga memaparkan tentang apa saja yang terkandung dalam budaya kerja, diantaranya adalah mengubah sikap dan perilaku pekerja untuk meningkatkan produktivitas kerja, menjamin hasil kerja berkualitas, memperkuat jaringan kerja, menjamin keterbukaan, dan membangun kebersamaan. Karena, kebersamaan yang bagus sangat diperlukan dalam budaya kerja.

Penyampaian materi yang disampaikan oleh Bapak Ir. Okky Tri Hutomo, M.IT. (Farah-)

“Di sebuah perusahaan, setiap pegawai pasti memiliki indikator masing-masing, indikator itu bertujuan untuk mengukur kemampuan pegawai sehingga bisa digunakan sebagai pertimbangan kenaikan jabatan, begitu juga di Maspion IT,” jelasnya.

Dalam paparannya, Ir. Okky menjelaskan bahwa setiap perusahaan harus memiliki terget (goal). Goal ini akan tercapai apabila kita memiliki budaya kinerja yang bagus.

“Profil budaya kerja di sekolah sangat mempengaruhi saat kita bekerja nanti, karena bila terbiasa baik di sekolah maka itu bisa kita bawa saat di industri nanti. Tantangan yang sering muncul bagi pelajar adalah pegelolaan diri yang kurang stabil, ayo mulai sekarang belajarlah memanajemen diri,” ungkap Suhadak, S.Pd., M.Si selaku pengawas SMK Muhammadiyah 1 Taman saat menanggapi pemaparan materi yang disampaikan Ir. Okky.

Penyampaian materi yang disampaikan oleh Bapak Suhadak, S.Pd., M.Si

Sebagai penutup, Ir. Okky memantik semangat para siswa-siswi SMKMITA agar terus belajar, tidak hanya di sekolah tetapi juga di dunia kerja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *