SMKMITA ISI LIBUR SEMESTER SISWA, DENGAN ADAKAN KEGIATAN RELIGIUS

Berita Unggulan, BKK SMKMITA, Kegiatan Sekolah

Taman, Sidoarjo – Untuk menindaklanjuti surat pemberitahuan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, SMK Muhammadiyah 1 Taman mengagendakan kegiatan siswa selama liburan Natal dan Tahun Baru, yakni dengan adakan kegiatan religius selama tiga hari berturut-turut, dimulai Senin lalu, (20/12) sampai Rabu, (22/12).

Kegiatan religius ini penting dilakukan. Selain untuk meningkatkan keimanan siswa, kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta siswa terhadap masjid, mengingatkan siswa terhadap hafalan surat-surat pendeknya, serta untuk membiasakan siswa agar istiqamah shalat dhuha.

Para siswa SMKM1TA melaksanakan kegiatan religius dengan hikmat. (Farah-J)

Hal itu disampaikan oleh Ustaz Supriyadi S.Ag sebagai salah satu guru Ismuba di SMK 1 saat ditemui tim Jurnalistik pagi tadi. Rabu, (22/12)

“Kegiatan ini sangat positif dan layak dikembangkan dan ditingkatkan. Memang sudah harus direncakan ya untuk mengadakan kegiatan ini dengan jangka waktu yang lebih lama lagi, semisal di Bulan Ramadhan nanti kita akan melakukan kegiatan seperti ini selama dua minggu sehingga nilai agama semakin kental,” jelas Ustaz Supri.

Bertempat di Masjid Al-Mu’minun, kegiatan religus nan positif ini sukses dilaksanakan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI semua jurusan, juga guru dan karyawan. Kegiatan keislaman ini dimulai dengan shalat dhuha berjamaah, dzikir, murojaah, serta kultum dan tausiah.

Para siswi SMKM1TA melaksanakan kegiatan religius dengan hikmat. (Farah-J)

Ustaz Supri juga memberikan kesempatan pada siswanya untuk berlatih menjadi imam yang bisa memimpin murojaah surat pendek dan bisa melatih siswanya berpublick speaking dengan bertausiah. Tak hanya dari kalangan siswa saja yang diberi kesempatan, wali siswa pun juga mendapat kesempatan yang sama untuk bisa bertausiah.

SMK Muhammadiyah 1 Taman juga mengundang Ibu Nurul dari SMK Muhammadiyah 2 Taman untuk memberi motivasi kepada siswa. Beliau berharap agar siswa SMK 1  bergaul dengan lingkungan yang baik, sehingga hal itu bisa menjadi tameng siswa SMK 1 agar tidak terperosok dalam pergaulan yang salah.

“Kegiatan ini sangat luar biasa manfaatnya, yang menjadikan siswa lebih mencintai dan menghormati masjid sebagai rumah Allah. Harapannya, semoga bisa meningkatkan keimanan serta siswa semakin mencintai masjid,” pungkas Ustaz Supri.

Menjadi salah satu siswa yang menyampaikan kultum, Imanto Hilmi XI TKJ mengungkapkan keantusiasannya saat bertausiah tentang ‘Pentingnya Sholat’, kemarin.

“Alhamdulillah bisa menyampaikan kultum dengan lancar, walaupun awalnya agak deg-degan. Dengan adanya kegiatan ini saya juga bisa melatih publick speaking dan rasa kepercayaan diri saat tampil di depan orang banyak,” ucap Imanto.

Pungkasnya, ia berharap teman-temannya mendapatkan ilmu dan wawasan baru setelah mendengar berbagai kultum dan tausiah dengan tema yang beragam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *