SMKMITA LAKUKAN SOSIALISASI SCREENING KESEHATAN DALAM HADAPI SITUASI PANDEMI

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah

Taman, Sidoarjo – Kembali melonjaknya angka Covid-19 saat ini, menjadi alasan diri kita masing-masing untuk melakukan pengawasan kesehatan yang lebih baik lagi. Kesadaran dari diri sendiri dan orang sekitar untuk memutus rantai virus ini juga sangat penting. Salah satunya seperti kegiatan screening kesehatan yang dilakukan oleh warga SMKMITA pada hari ini. Rabu, (30/06)

Kegiatan sosialisasi screaning yang yang di ikuti bapak/ibu guru dan karyawan SMKMITA. (Farah-J)

Screening adalah serangkaian pemeriksaan kesehatan yang bertujuan untuk mengetahui adanya suatu resiko penyakit dalam diri seseorang. Dikatakan oleh Roma Dinda Fadillah, A.Md.Keb selaku tenaga kesehatan sebagai pelaksana, kegiatan screening kali ini murni diadakan oleh pihak sekolah dengan tidak memungut biaya apapun. Screening kesehatan dilaksanakan untuk mengetahui status kesehatan Bapak/Ibu guru dan karyawan SMKMITA, serta untuk mendeteksi dini adanya suatu penyakit.

Kegiatan sosialisasi screaning yang yang di ikuti bapak/ibu guru dan karyawan SMKMITA. (Farah-J)

“Alhamdulillah Bapak/Ibu guru dan karyawan sangat antusias dengan screening kesehatan ini, terbukti dari banyaknya jumlah peserta screening yang mencapai 32 orang dalam sehari,” ungkap Roma Dinda Fadillah, A.Md.Keb.

Dengan diikuti seluruh Bapak/Ibu guru dan karyawan SMKMITA, kegiatan ini bertempat di ruang UKS SMKMITA dan berlangsung pada pukul 08.00 s/d 13.00.

Pelaksanaan screening ini bisa dilakukan secara rutin setiap 2x dalam seminggu atau 2x dalam sebulan, dengan melakukan pemeriksaan yang meliputi berat badan, tekanan darah, gula darah, asam urat dan kolesterol.

“Saya berharap, kegiatan screening kesehatan ini dapat dilakukan secara rutin, demi menjaga status kesehatan warga SMKMITA,” tutup Roma Dinda Fadillah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *