TINGKATKAN KINERJA JURUSAN BARU, SMKMITA TERUS ASAH BIDANG DESAIN INTERIOR MELALUI PRA-LSP

Berita Unggulan

Taman, Sidoarjo – Selain Teknik Logistik, SMKMITA juga meluncurkan jurusan baru yakni Desain Interior & Teknik Furniture pada tahun lalu, tepatnya Januari 2020. Desain Interior ini termasuk jurusan baru dan perlu adanya peningkatan kinerja dalam mengasah kompetensi dan keahliannya. Salah satu program pengasah kemampuan jurusan ini adalah Desain Interior masuk ke dalam jajaran jurusan yang diujikan dalam Pra-LSP tahun ini.

Adapun tujuannya diselenggarakannya Pra-LSP 1, yakni untuk mengetahui seberapa besar pemahaman siswa terhadap materi tingkat 1 terutama dalam konsep menggambar perspektif interior secara manual untuk kelas 10.

Kegiatan ujian Pra-LSP yang diikuti oleh siswa jurusan Desain Interior. (Farah-J)

Ujian Pra-LSP 1 akan berlangsung selama dua hari, yakni pada Hari Kamis (24/6) dan Jumat (25/6). Dengan bertempat di ruang teori 1, kegiatan praktik ini dihadiri 10 siswa jurusan Desain Interior. Walaupun ujian dilaksanakan di sekolah, SMKMITA tetap disiplin menaati protokol kesehatan.

“Alhamdulillah, ujian Pra-LSP 1 jurusan Desain Interior berjalan lancar hari ini. Apalagi, kita kedatangan CEO IDUKA INHIVEN DESIGN yang memberikan sambutan dan motivasi kepada anak-anak yang mengikuti ujian,” jelas Shafyna El Baatul, S.Ds selaku sekretaris pelaksana Pra-LSP.

Kehadiran Ainun Prayoga selaku CEO IDUKAN INHIVEN DESIGN ternyata membawa pengaruh positif kepada siswa Desain Interior. Beliau juga turut menilai dan memberikan masukan pada gambar yang sedang dikerjakan.

Foto bersama seluruh siswa jurusan desain interior kelas X usai ujian Pra-LSP. (Farah-J)

Materi yang diujikan pada Pra-LSP ini yakni menggambar perspektif interior untuk hari ini, menggambar ornamen untuk besok. Siswa diharuskan mampu menyelesaikan setiap gambar dalam waktu 180 menit.

“Alhamdulillah kegiatan Pra-LSP tadi berjalan lancar, saya dan juga teman-teman tidak mengalami kesulitan karena sebelumnya kita diberi teori tentang materi ujian. Jadi, kami cepat paham dan bisa mempraktikkannya saat ujian tadi,” kata Nala X Desain Interior.

“Harapannya mereka terus mencoba dan tidak pantang menyerah, terus berusaha meskipun ilmu desain ini baru bagi mereka. Saya yakin mereka punya kemampuan yang luar biasa, terutama dalam bidang desain ini,” tandas Shafyna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *