SMKMITA LENGKAPI PROTOKOL KESEHATAN DENGAN ADAKAN GENOSE C19

Berita Unggulan, Slider

Taman, Sidoarjo – Dengan terus meningkatnya jumlah angka Covid-19 di Indonesia, hal ini perlu diwaspadai oleh seluruh masyarakat yang masih diharuskan untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Demi terus menunjang hal tersebut, SMKMITA mengadakan tes GeNose untuk Bapak/Ibu guru beserta para staffnya. Selasa, (13/07)

Eko Muji Wibowo, S.Pd selaku kepala sekolah SMKMITA menjelaskan bahwa pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk mendeteksi lebih dini Covid-19 melalui hembusan nafas saja. Namun, seperti yang kita tahu, bahwa hasil tes ini tidak dijadikan acuan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMKMITA, mulai pukul 08.00 s/d 11.00 WIB dengan dihadiri seluruh warga SMKMITA yang berjumlah 59 orang, mulai dari Bapak/Ibu guru, karyawan, OB, serta tukang parkir. Dalam pelaksanaannya, program ini akan dilakukan setiap tiga bulan sekali melalui kerja sama antara pihak SMKMITA dengan PCM Sepanjang dan PWM Jawa Timur.”Ini semua dilakukan demi menjaga keselamatan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan SMK Muhammadiyah 1 Taman, dan Alhamdulillah semua hasilnya negatif,” ujar Eko Muji Wibowo, S.Pd.

Guru SMKMITA yang sedang melakukan tes Genose C19 (Ivanda-J)

Tes GeNose ini dilakukan oleh 2 orang anggota PCM Sepanjang sebagai petugasnya, yaitu Bu Elly dan Bu Septi. Hasil tes ini tidak membutuhkan waktu yang cukup lama untuk diketahui, hanya memakan waktu 2-3 menit, hasil tes GeNose sudah bisa di print out.

Persiapan yang dilakukan oleh anggota PCM untuk kegiatan Genose C19 (Ivanda-J)

“Semua warga SMKMITA diharapkan bisa lebih peduli terhadap kesehatannya dengan tetap menjaga imun dan tetap menjalankan protokol kesehatan, walaupun sudah melaksanakan vaksinasi dan tes GeNose,” tutup Eko Muji Wibowo S.Pd.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *