SURVEY, UJI, DAN AMATI PELAKSANAAN UKK XII OTKP JADI AGENDA FIRLY FATUROHMAN SAAT BERTANDANG KE SMKMITA.

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah

Taman – Tujuan kedatangan Manager HRD PT. VUB ke SMKMITA tidak hanya untuk memberi pembekalan materi PKL untuk kelas XI OTKP SMKMITA. Namun, kedatangan beliau juga memiliki tujuan lain, yakni untuk melakukan survey, memantau pelaksanaan UKK sekaligus menguji kemampuan siswi XII OTKP yang sedang melakoni UKK (Ujian Kompetensi Keahlian). Jumat, (9/4)

“Mau nggak mau, kalian membawa nama besar almamater. Nanti kalian lulus dan membawa nama baik SMKMITA,” ucap beliau.

Firly Faturochman selaku Manager HRD turut mengamati jalannya ujian yang ditempuh peserta didik dengan didampingi Kepala SMKMITA, Waka Kesiswaan SMKMITA, serta beberapa Staf Wakil Kepala Sekolah.

Bapak Firly Faturochman selaku manajer HRD PT. VUB yang sedang mamantau pelaksanaan UKK. (Zulfa-J)

“Saya yakin kalau kalian bisa, karena wajah kalian sudah membuktikan bahwa kalian terlihat optimis. Asalkan kalian ada kemauan dan meneruskan pembekalan yang sudah kalian dapat, maka kalian akan bisa sukses,” ungkapnya.

Sebagai seorang sekretaris, menciptakan kesan yang baik melalui telepon sangatlah penting. Oleh karena itu, beliau memaparkan bagaimana menggunakan telepon yang baik dan benar. Setelahnya, beliau meminta salah satu siswi XII OTKP untuk bermain peran dalam skill menangani telepon, dengan Bapak Firly yang berperan sebagai direkturnya.

“Suara siswi yang menerima telepon wes uwenak, bahkan saya ragu itu siswi SMKMITA beneran apa pegawai bank yang disewa,” ucap beliau.

Firly Faturochman juga menjelaskan tentang perjalanan yang beliau tempuh hingga menjadi Manager HRD. Hal tersebut bertujuan untuk menginspirasi dan membangkitkan semangat siswi kelas XII OTKP untuk selalu berusaha.

Para siswi kelas XII OTKP yang sedang melaksanakan UKK. (Zulfa-J)

“Kalau nanti kalian menjadi sekretaris, di sela-sela kesibukan kalian nanti terima telepon, waktunya rapat ya rapat, tapi kalian harus tetap tersenyum di antara kesibukan kalian itu. Karena senyum itu ibadah,” ujarnya.

Sebagai penguji dalam pelaksanaan UKK XII OTKP, beliau turut menilai hasil pekerjaan siswi kelas XII OTKP. Maka dari itu, beliau mengisi instrumen penilaian UKK tadi.

“Semoga kalian semua sukses, masa depan kalian cerah untuk kalian semuanya,” tutupnya.

Penulis. Fitri-J

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *