TIDAK ADA KATA TERLAMBAT UNTUK IMPIAN YANG DI INGINKAN

Berita Unggulan, Kegiatan Sekolah, Slider

Taman, Sidoarjo – Kamis (07/04), yang merupakan hari keempat dilaksanakannya Darul Arqam. Kegiatan ini dilaksanakan secara tatap muka di SMK Muhammadiyah 1 Taman, tepatnya di Masjid Al-Mu’minin. Berlangsung dari pukul 07.30 s/d 10.00 WIB.

Yang dihadiri oleh Kepala Sekolah SMKMITA, Waka Kesiswaan SMKMITA, para guru SMKMITA dan jajarannya, Mahasiswa/i Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, serta para siswa SMKMITA dari kelas X dan XI. Kegiatan dimulai dengan Sholat Dhuha dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an bersama. Dilanjut dengan pembukaan acara yang dibawakan oleh Ella Wahyudiarti dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

Dilanjutkan dengan materi yang disampaikan oleh Akbar Al-Farisi tentang kesehatan mental.

Materi Kesehatan Mental yang disampaikan oleh Akbar Al-Farisi. Materinya sangat menarik. (Gita-J)

“Jutaan orang tidak menyadari bahwa kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan jasmani. Juga tidak menyadari bahwa ternyata upaya untuk mencintai diri sendiri itu dapat memaksimalkan usaha untuk mencintai orang lain,” jelas Akbar.

Janganlah kalian menyia-nyiakan kesempatan yang datang meskipun hanya sebentar karena tidak ada kata terlambat dan juga dapat mengubah kalian di masa mendatang. Dari hal yang sederhana akan menentukan karakter kita dan akhirnya melahirkan sebuah hasil.

Ubah hidup dapat dengan ubah cara pandang terhadap hidup. Dan juga kita harus bisa menyaring suara-suara yang masuk dalam pikiran kita agar dapat mengubah kebiasaan dan karakter diri kita.

Beliau juga menjelaskan bahwa salah jurusan belum tentu salah masa depan. Maka dari itu yang harus dilakukan yakni sadari bahwa itu adalah tanggung jawab terhadap pilihan yang dipilih, terima konsekuensinya dengan baik, dan selesaikan.

Karena tidak ada kata terlambat untuk mencoba dan juga percayalah kesempatan masih terbuka, pasti bisa mencapainya. Cara untuk bangkit apabila salah jurusan adalah menambah wawasan, menambah referensi, dan pastikan apa benar itu yang diinginkan.

Sebelum kegiatan ditutup, MC membuka sesi tanya jawab. Pada akhirnya kegiatan ditutup oleh MC dengan ucapan terimakasih.

Dengan selesainya acara ini, harapannya semoga memberikan wawasan persepektif dan jelas apa yg harus di bawa dan apa yg dijelaskan dalam diri kalian. Intinya adalah tidak ada kata terlambat karena kita ini adalah yang paling berat untuk menentukkan jalan alur cerita yang kita jalani.

Penulis : Dinda-Jr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *