UPAYA IPM SMKMITA PERLUAS WAWASAN SISWA DENGAN HADIRKAN MOTIVATOR NASIONAL

Berita Unggulan, HEADLINE, Kegiatan Sekolah

Taman, Sidoarjo – Pagi tadi, seluruh siswa kelas X telah merampungkan fortasi online hari keempatnya. Menghadirkan pemateri untuk mengisi ajang fortasi, menjadi hal umum dibicarakan. Namun, siapa sangka jika IPM SMKMITA menghadirkan Motivator Nasional yakni M. Fajar Sidik, M.Pd.I, CH, CHt, CI, CT.NNLP yang menjadi pengisi materi hari ini. Kamis, (15/7)

“Pertama, saya mau menjelaskan dulu tentang adab-adab mencari ilmu. Yang pertama, niat yang ikhlas terus menghadirkan keinginan yang kuat. Siapapun kalian yang punya niat tulus dan memiliki tekad yang kuat, Insya Allah mimpi kalian akan tercapai,” jelas Fajar.

Penyampaian materi yang disampaikan oleh M. Fajar Sidik, M.Pd.I, CH, CHt, CI, CT.NNLP (Farah-J)

Apapun keadan yang sedang kita hadapi saat ini, tentang kita yang masih diberi kesehatan, kita yang diberi deru nafas sampai saat ini adalah sebuah keajaiban dari Allah. Maka dari itu, perbanyaklah bersyukur.

Tak hanya itu, Fajar juga menjelaskan dan juga mengajak siswa agar tolong menolong dalam kebaikan.

“Ayo berpikir tentang apa yang kita lakukan, apa yang bisa kita berikan, apa yang bisa kita tolong karena apapun yang kalian lakukan, baik ataupun buruk, semuanya akan kembali ke diri kita masing-masing,” tutur Fajar.

Hadirnya M. Fajar Sidik, M.Pd.I membawa pengaruh positif untuk seluruh peserta didik kelas 10. Selain membuka pola pikir untuk selalu bersyukur, beliau juga membawakan materi tentang pentingnya berorganisasi.

Pelaksanaan kegiatan fortasi online hari keempat. (Farah-J)

“Jangan menjadi kaum rebahan, jangan menjadi malas hanya karena pandemi. Cobalah kalian ikut berorganisasi, ikutlah organisasi yang tujuannya itu sama dengan apa yang ingin kalian kembangkan,” kata Fajar.

Lanjutnya, ketika seseorang ingin berorganisasi hendaknya ia menentukan planning yang baik, rencana yang baik akan menghantarkan seseorang bisa sukses berorganisasi, yang kedua yaitu memilah organisasi yang tujuannya kita butuhkan bukan sekedar memilih organisasi yang kita sukai saja.

“Setiap planning yang tidak dibarengi aksi maka rencana itu tidak akan menghasilkan apa-apa,” imbuhnya.

Fajar juga memberi tips-tips untuk meningkatkan percaya diri, diantaranya kita harus memiliki mimpi yang ingin dikembangkan, fokus pada kelebihan kita, memiliki teman yang positif, mencari ilmu sebanyak-banyaknya, dan yang paling penting adalah percaya pada Allah.

“Materi yang saya berikan kepada kalian tidak hanya sebatas materi, ini adalah ilmu dan mudah-mudahan ilmu ini menjadi bermanfaat dan berkah, sehingga bisa dipraktekkan di kehidupan sehari-hari. Selamat berjuang dan jemput kesuksesan kalian,” tutup Fajar.

One thought on “UPAYA IPM SMKMITA PERLUAS WAWASAN SISWA DENGAN HADIRKAN MOTIVATOR NASIONAL”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *